imgimg

Setelah harus ditunda selama 1 tahun dikarenakan pandemi COVID-19, tahun ini Kalbe Junior Scientist Award atau KJSA kembali diadakan. Mulai 1 Agustus 2021 kompetisi KJSA 2021 hadir dengan format daring untuk mengajak Peneliti-Peneliti Cilik membuat karya-karya inspiratif yang bisa menjadi solusi permasalahan sehari-hari. Tahun ini, tema yang dilombakan adalah Karya Kesehatan dengan peserta kelas 4-6 SD di seluruh Indonesia.

Pada hari Sabtu, 7 Agustus 2021 KJSA 2021 yang lalu, telah diadakan sesi tanya jawab yang dibuka untuk umum untuk memaparkan lebih jauh mengenai rangkaian acara tahun ini dengan menghadirkan para alumni KJSA sebelumnya. Acara ini dihadiri oleh 102 peserta yang merupakan perwakilan lebih dari 40 Sekolah Dasar di berbagai daerah di Indonesia.

Dengan diselenggarakannya acara Tanya Jawab KJSA 2021 ini, diharapkan para calon peserta yang masih memilik pertanyaan seputar konsep dan peryaratan kompetisi dapat berdiskusi langsung dengan panitia yang diwakili oleh Abi Nisaka, Daniel Prasetyo dan Chondro Rini dari Kalbe Corporate Communications and Sustainability.

Beberapa pertanyaan yang masuk di antaranya terkait syarat kepesertaan, akses formulir pendaftaran, jenis proposal karya yang dilombakan dan komposisi tim untuk mengikuti kompetisi tahun ini. Selain menjawab pertanyaan-pertanyaan dari peserta, panitia juga menyampaikan bahwa informasi lengkap terkait KJSA 2021 bisa didapatkan dengan mengakses web dan 100 pendaftar proposal karya pertama berkesempatan untuk mendapatkan tiket Science e-Trip gratis yang diadakan oleh PP-IPTEK.