imgimg

Minggu ini, 22 Agustus 2021, Juni dan Wawan kedatangan kak Fira Farmasiefa loh, pemenang KJSA 2011, yang kini menjadi mahasiswa di UC Berkeley! Duh, keren sekali! Terakhir Tim KJSA bertemu dengan Kak Fira adalah ketika waktu itu Kick Off KJSA 2019. Waktu itu Kak Fira berceritya tentang pengalamannya mengikuti KJSA dan kesibukannya sebelum mendapatkan beasiswa untuk sekolah ke Amerika.

Melalui IG Live di @kalbe_kjsa, Kak Fira berbagi pengalaman dengan kita semua tentang apa yang dia rasakan waktu ikutan KJSA dulu, termasuk ide di balik karyanya. Gavin dan Anneke, kakak adik yang menjadi dua pemenang di KJSA 2019 berkesempatan untuk berbagi cerita dengan Kak Fira.

Beberapa pertanyaan dijawab oleh Kak Fira dengan cerita seru, mulai dari pengalaman membuat karya dan sampai dengan bagaimana dia menghabiskan waktunya sembari berkuliah di tempat yang jauh dari keluarganya.

Salah satu cerita seru yang dibagikan Kak Fira adalah ketika dia berkisah bahwa ketertarikan dia terhadap sains, termasuk jurusan di mana dia kuliah saat ini, yaitu Astrophysics, salah satunya disebabkan karena serunya sains yang baru dia rasakan sejak mengikuti kompetisi KJSA. Wow, begitu besar ya pengaruh KJSA buat Kak Fira.

Sementara itu, Gavin dan Anneke juga bercerita tentang pengalaman mereka mengikuti kompetisi KJSA di Jakarta, di mana pada penjurian akhir mereka membawa karya mereka untuk dipamerkan di gelaran International Science Exhibition di ICE BSD di bulan Oktober tahun 2019. Sungguh pengalaman yang tentunya tidak bisa dilupakan buat mereka.

Nah, teman-teman ingin memiliki pengalaman tidak terlupakan seperti mereka? Yuk, daftarkan proposal karya sains teman-teman sebelum 31 Agustus 2021!