imgimg

Pada hari Minggu, 15 Agustus 2021, tim KJSA mengadakan diskusi seru bersama dengan Kak Novitania, seorang Dosen serta Momfluencer, tentang peran orang tua dalam mendorong anak-anak untuk tetap berkarya di masa pandemi. Diskusi seru ini merupakan salah satu acara yang baru saja diperkenalkan, yaitu SainsTalk, untuk menjadi tempat diskusi atau bincang seru seputar sains atau seputar KJSA.

Di minggu cerah tersebut, acara yang dipandu oleh Kak Chondro Rini ini membahas seputar tips-tips parenting juga kolaborasi-kolaborasi yang bisa dilakukan oleh orang tua dan anak pada masa pandemi ini.

Terbiasa menjadi teman diskusi bagi orang tua anak, Kak Novitania, yang mempunyai akun IG @akunovitania, berbagi tips tentang bagaimana orang tua dapat beraktivitas bersama dengan anak-anak agar tetap aktif di masa ini. Bosan dengan rutinitas sehari-hari ketika work from home atau school from home bisa dilalui dengan melakukan kegiatan bersama yang seru, contohnya melakukan eksperimen sains. Beberapa contoh eksperimen sains sederhana yang bisa dilakukan dapat teman-teman dapatkan melalui akun Instagram @kalbe_kjsa atau dengan melihat channel sains anak yang ada di media sosial.

Menurut Kak Novitania, dengan melakukan eksperimen tersebut, kegiatan tersebut bisa mengembangkan rasa ingin tahu sekaligus menumbuhkan ketertarikan teman-teman terhadap sains. Nantinya, bila ketertarikan ini menjadi minat terhadap sains, siapa tau teman-teman bisa menjadi Peneliti Cilik dan nantinya di kemudian hari menjadi penemu alat-alat yang bermanfaat bagi sekitarnya seperti Nicola Tesla, sang penemu listrik, contohnya.

Terakhir, Kak Rini dan Kak Novitania juga menyampaikan informasi terkait KJSA. Kompetisi yang pertama berlangsung di tahun 2011 ini bisa menjadi salah satu kegiatan bersama antara orang tua dan anak sekaligus menjadi salah satu aktivitas yang dapat memacu kreativitas teman-teman, khususnya dalam bidang sains lho. Oleh karena itu, yuk cari ide proposalmu dan daftarkan melalui www.kalbe-kjsa.com!