BERITA

KALBE GELAR PELATIHAN SAINS DALAM RANGKA KALBE JUNIOR SCIENTIST AWARD 2017

Posted: 4/6/2017 | Views: 63
Palembang, 06 April 2017 – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) pada hari ini menggelar pelatihan sains bagi para guru sains di Palembang sekaligus mensosialiasikan berlangsungya kompetisi sains Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) 2017 dengan tema “Memecahkan Masalah secara Kreatif dengan Karya Science” di Fave Hotel Palembang. KJSA merupakan kompetisi sains anak nasional yang memberikan penghargaan kepada karya sains terbaik di Indonesia untuk siswa-siswi tingkat sekolah dasar dan menengah. Pelatihan sains ini dihadiri oleh sekitar lebih kurang 100 guru sekolah dasar dan menengah di Palembang dengan menghadirkan pembicara Ir. A. Muzi Marpaung, M.P, praktisi sains dan penulis buku sains sekaligus juga pendiri Klub Sains. 
 
“Kalbe Junior Scientist Award merupakan bagian dari komitmen Kalbe untuk berkontribusi bagi perkembangan sains di Indonesia, khususnya pada anak-anak, dengan demikian di masa depan tunas-tunas bangsa ini semakin mencintai sains bahkan menjadi peneliti-peneliti unggul yang memajukan dunia sains dan teknologi di Indonesia” ujar Hari Nugroho, Kepala Komunikasi External PT Kalbe Farma Tbk. “Selain itu, Kalbe juga terus mendorong para pendidik dan para guru untuk mengembangkan dan merangsang kreatifitas anak-anak dalam menemukan solusi permasalah sehari-hari melalui sains, salah satu contohnya melalui pelatihan sains ini” lanjut Hari Nugroho. 

Program KJSA yang telah berlangsung sejak 2011 atau memasuki tahun ke-7 ini bertujuan untuk mengenalkan sains kepada anak-anak sejak dini sekaligus menumbuhkan kreatifitas anak-anak dalam memecahkan masalah yang mereka hadapi sehari-hari dengan pendekatan sains dan ilmu pengetahuan. Pelatihan sains ini merupakan satu dari rangkaian pelatihan yang juga dilakukan di 3 kota, yakni Medan, Palembang dan Balikpapan. 

Print

 

Comments
Leave a Comment
(not displayed)
CAPTCHA image
Enter the code shown above:

❮❮ Return to previous page

Testimoni Pemenang KJSA

Visit Our page :