BERITA

5 Anak Belia yang Sukses Programming

Posted: 9/13/2019 | Views: 342
Banyak yang bilang kalau programming itu sulit, programming itu rumit dan tidak cocok untuk anak tapi tunggu dulu! Banyak kok anak-anak yang menjadi programmer sukses! Ya tentu saja mereka belajar giat, pantang menyerah dan mencoba terus! Hari ini, yuk kita lihat keberhasilan teman-teman kalian di dunia programming!

Pertama, Muhammad Hamza Shahzad, teman kita satu ini berdarah Pakistani dan tinggal di Inggris. Hamza yang baru berusia 7 tahun ini menjadi Microsoft Office Proffesional (MOP) loh! Kandidat untuk menjadi MOP adalah mendapatkan 700 poin sedangkan Hamza berhasil mendapatkan 757 poin yang itu artinya Hamza sangat mahir dalam pengembangan software. Ia mampu melakukan programming seperti aplikasi di web, membuat shopping cart dan aplikasi desktop Windows dengan mudah!

Kedua, Yuma Soerinto 10 tahun, programmer cilik asal Indonesia yang tinggal di Australia ini berhasil membanguna aplikasi yang mendapat pujian dari Bos Apple, Tim Cook,! Aplikasi yang dipuji Tim Cook ini dibuat Yuma dalam perjalanan Australia ke Amerika. Sejauh ini, Yuma sudah membuat aplikasi seperti Let's Stack, Hunger Button, Kid Calculator, Weather Duck, dan Pocket Poke.

Ketiga, Anvitha Vijay, berusia 12 tahun App Developer berdarah India ini bahkan mendapatkan beasiswa di Apple serta pernah bertemu Tim Cook, loh! Waktu usianya 7 tahun, ia membuat sebuah aplikasi bernama GoalsHi dan dari aplikasi itu, ia memenangkan kompetisi coding di Perth, Australia!

Keempat, Samaira Mehta, berusia 11 tahun, pada usia 8 tahun ia sudah mampu melakukan coding dan menciptakan CoderBunnyz. CoderBunnyz adalah aplikasi permainan anak. Saati ini ia banyak melakukan workshop coding bagi teman-teman seusianya di Google! Mehta juga pernah menjadi pembicara konferensi teknologi di Mirosoft’s Women.

Kelima, Tanmay Bakshi, pada usia 14 tahun, Tanmay sudah bekerja di IBM (International Bussiness Machine) yaitu perusahaan informasi teknologi asal Amerika. Ia pernah mendapatkan penghargaan Knowledge Ambassador Award dari Mohammed bin Rashid Al Maktoum Foundation, yaitu yayasan milik Raja Dubai 

Nah, lihat kan betapa mudanya teman-teman kalian ketika mulai berkarya? Itu artinya, tidak ada yang tidak mungkin jika kalian mulai belajar programming sekarang juga. Tidak ada yang terlalu sulit asal kalian rajin berlatih! Dengan banyak berlatih, maka kalian akan memiliki banyak pengalaman dan menjadi ahlinya di bidang programming! Ayo mulai hari ini dan menjadi inspirasi bagi teman-teman kalian yang lain!

PDAT/Bernetta Nindya, dari berbagai sumber


Print

 

Comments
Leave a Comment
(not displayed)
CAPTCHA image
Enter the code shown above:

❮❮ Return to previous page