BERITA

KALBE TINGKATKAN MINAT ANAK TERHADAP SAINS

Luncurkan Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) 2013
Posted: 4/9/2013 | Views: 1352

Jakarta, 9 April 2013 – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) pada hari ini mulai melakukan sosialisasi rangkaian kegiatan Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) 2013, suatu ajang lomba karya sains tingkat sekolah dasar di seluruh Indonesia, dengan melaksanakan diskusi pendidikan bertema “Pengajaran Sains Dalam Kurikulum Sekolah Dasar 2013” di Financial Club, Graha CIMB Jakarta. Melalui diskusi tersebut, diharapkan perubahan kurikulum sekolah dasar, khususnya di bidang sains, dapat disikapi secara positif dan tetap mendorong anak untuk tetap belajar mencintai sains.

”Kalbe berkomitmen untuk secara konsisten mengenalkan sains pada masyarakat sejak usia anak-anak,” ujar Andreas S. Santoso, Ketua Harian Kalbe Science 2013. “Selain KJSA kami juga mengadakan acara sains anak, yakni Kalbe Junior Science Competition dan Kalbe Junior Science Fair, yang merupakan pameran dan science fair anak terbesar di Indonesia yang akan diadakan September mendatang.”

“Kalbe Junior Scientist Awards merupakan kegiatan tahunan yang telah digelar Kalbe sejak 2011 dengan tema Inovasi untuk Kehidupan Yang Lebih Baik,” ujar Arief Nugroho, Ketua Panitia Kalbe Junior Scientist Award 2013. “Kami juga berharap bahwa acara KJSA 2013 ini dapat menjaga antusiasme anak-anak tingkat sekolah dasar untuk semakin mencintai ilmu pengetahuan, sains dan teknologi, yang pada akhirnya dapat lebih memajukan bangsa dan negara kita,”.

Kalbe-Junior Scientist Award (KJSA) adalah ajang lomba karya sains untuk siswa tingkat sekolah dasar. Karya sains sederhana yang boleh didaftarkan terbatas pada bidang Ilmu Pengetahuan Alam Terpadu (IPA Terpadu), Teknologi Terapan, dan Matematika. Kegiatan ini ditujukan bagi anak-anak usia Sekolah Dasar kelas IV sampai VI, dengan skala nasional. Pendaftaran sudah dimulai 9 April 2013 dan ditutup pada 22 Juni 2013. Syarat-syarat lomba dapat diakses melalui http://www.kalbescienceawards.com. Sebanyak delapan belas (18) finalis akan diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan hasil karya mereka kepada Dewan Juri untuk kemudian dipilih sembilan (9) pemenang yang hasil karyanya akan dipamerkan pada acara Kalbe Junior Science Fair di bulan September 2013.

Tim juri Kalbe Junior Scientist Award 2013 terdiri dari beberapa tokoh yang ahli di bidangnya, diantaranya adalah Dr. L.T. Handoko (PP-Fisika LIPI), Prof. Yohanes Surya, Ph.D. (Direktur Yayasan Surya Institute), Dr. Puspita Lisdiyanti (PP-Bioteknologi LIPI), Dr. Karnadi, M.Si (Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan,Universitas Negeri Jakarta), Dra. Mayke S. Tedjasaputra, M.Si (Psikolog dan Dosen Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia).

Sekilas tentang Kalbe

PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; unit bisnis obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); obat bebas (Woods, Promag, Mixagrip, Komix, Fatigon, dll); nutrisi (Chil Kid, Prenagen, Diabetasol, dll); dan distribusi. Kalbe kini memiliki lebih dari 20 anak perusahaan, 9 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan lebih dari 10.000 karyawan serta 4.000 tenaga pemasaran dan penjualan, yang tersebar di lebih dari 65 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).


Print

 

Comments
Leave a Comment
(not displayed)
CAPTCHA image
Enter the code shown above:

❮❮ Return to previous page