BERITA

KALBE JUNIOR SCIENTIST AWARD

Inovasi untuk kehidupan yang lebih baik
Posted: 5/10/2011 | Views: 1209

Jakarta, 10 Mei 2011 – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) pada hari ini mengumumkan dimulainya kegiatan Junior Scientist Award yang merupakan rangkaian acara HUT ke-45 Kalbe Farma. Dengan mengusung tema “Inovasi untuk Kehidupan yang Lebih Baik,” kegiatan yang ditujukan kepada anakanak Indonesia ini, terdiri atas kompetisi yang dilaksanakan secara edutainment (educational dan entertainment).

“Tujuan utama penyelenggaraan acara ini adalah agar bibit-bibit inovator mulai tumbuh sejak usia sekolah dasar,” ujar Irawati Setiady, Presiden Direktur PT Kalbe Farma. “Diharapkan di masa depan, anak-anak pecinta ilmu pengetahuan dan teknologi bisa memajukan dan mengangkat derajat bangsa dan negara kita menjadi bangsa yang besar dan sejajar dengan bangsa-bangsa maju lainnya di dunia.” 

Kegiatan Junior Scientist Award ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak Indonesia bahwa ilmu pengetahuan itu bukan sesuatu ilmu yang harus ditakuti, tetapi sesuatu yang menyenangkan, mengasyikan dan mudah (edutainment),” ujar Luhur Budijarso, Ketua Panitia HUT ke-45 Kalbe Farma. Bidang ilmu pengetahuan yang dimaksud di sini adalah bidang Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Teknologi terapan sederhana. Kegiatan ini ditujukan bagi anak-anak usia Sekolah Dasar kelas IV sampai VI, dengan skala nasional. Pendaftaran dimulai 10 Mei 2011 dan ditutup pada 8 Juli 2011. Syarat-syarat lomba dapat diakses melalui http://www.juniorscience-fair.com. Delapan belas (18) finalis akan diundang ke Jakarta untuk menampllkan hasil karya mereka kepada Dewan Juri untuk kemudian dipilih sembilan (9) pemenang yang hasil karyanya akan dipamerkan pada acara Junior Science Fair di Jakarta Convention Center (JCC) pada 10-11 September 2011. 

Tim juri Junior Scientist Award terdiri dari beberapa tokoh yang ahli di bidangnya, diantaranya Prof. Dr. H. Arief Rahman (Tokoh Pendidikan Indonesia), Dr. Ir. Kusmajanto Kadiman (Menteri Negara Riset dan Teknologi RI, Kabinet Indonesia Bersatu tahun 2004-2009), Dr. Puspita Lisdiyanti (Peneliti LIPI), dan dr. Soedjatmiko, Sp.A(K), MSi (Psikolog dan Ahli Tumbuh Kembang Anak). 

Selain kegiatan tersebut Kalbe juga memiliki beberapa kegiatan lain dalam rangka HUT ke-45 yang ditujukan bagi masyarakat luas. Beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah peringatan Hari Kanker Sedunia dan Hari Ginjal Sedunia di Bundaran HI dan Lapangan Monas, yang mendapat respon positif dari masyarakat. Kegiatan lain yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat adalah peringatan Hari Lanjut Usia (HLUN) pada tanggal 5 Juni 2011. Sementara untuk internal karyawan Kalbe juga mengadakan beberapa kegiatan diantaranya fun walk yang disertai donasi buku, kunjungan ke pabrik untuk anak karyawan dan lomba foto. 

Sekilas tentang Kalbe 

PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) adalah salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe telah menangani portofolio merek yang handal dan beragam untuk produk obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll), obat bebas (Woods, Promag, Mixagrip, Komix, Fatigon, dll), minuman energi (Extra Joss) dan nutrisi (Chil Kid, Prenagen, Diabetasol, dll), yang dilengkapi dengan kekuatan bisnis usaha kemasan dan distribusi yang menjangkau luas di Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF). 

Untuk keterangan lebih lanjut:
PT Kalbe Farma Tbk, Erik Tapan dr, Sr Corporate Communication Manager
Phone: +62 21 4287 3888 ext. 3601 Mobile: +62 8999139336
Email: erik.tapan@kalbe.co.id www.kalbe.co.id


Print

 

Comments
Leave a Comment
(not displayed)
CAPTCHA image
Enter the code shown above:

❮❮ Return to previous page