BERITA

KALBE JUNIOR SCIENTIST AWARD 2012

Praktek Pengembangan Kreativitas Anak dalam Dunia Sains di Sekolah Dasar
Posted: 4/18/2012 | Views: 1338

Jakarta, 18 April 2012 – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) hari ini melakukan kick off kegiatan Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) 2012 dengan mengadakan Seminar Pendidikan “Praktek Pengembangan Kreativitas Anak Dalam Dunia Sains Di Sekolah Dasar” di Hotel Peninsula, Jakarta. Dengan mengusung tema “Inovasi untuk Kehidupan Bangsa yang Lebih Baik,” kegiatan KJSA yang diselenggarakan untuk kedua kalinya sejak 2011 ini ditujukan untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak Indonesia kepada ilmu pengetahuan sejak dini, berfikir kritis terhadap ilmu pengetahuan dan tergerak untuk mengembangkan keativitas dalam bentuk penciptaan sebuah karya ilmu pengetahuan.

“Kalbe berkomitmen untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak Indonesia terhadap ilmu pengetahuan sejak kecil melalui acara KJSA”, ujar Irawati Setiady, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk. “Melihat antusiasme anak-anak dan para guru pada acara serupa tahun lalu, membuat kami terpanggil untuk menyelenggarakan acara ini kembali. Diharapkan di masa depan, anak-anak pecinta ilmu pengetahuan dan teknologi bisa memajukan dan mengangkat derajat bangsa dan negara kita menjadi bangsa yang besar dan sejajar dengan bangsa-bangsa maju lainnya di dunia.”

“Suatu kehormatan bagi saya kembali di pilih menjadi dewan juri dalam acara KJSA tahun ini,” ujar Dr. L.T. Handoko, Ketua Dewan Juri KJSA 2012. “Ini merupakan satu-satunya kegiatan kompetisi sains yang ditargetkan untuk siswa sekolah dasar. Potensi jumlah peserta juga sangatlah besar mengingat jumlah siswa sekolah dasar di Indonesia juga besar.”

Kegiatan Kalbe Junior Scientist Award 2012 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak Indonesia bahwa ilmu pengetahuan itu bukan sesuatu ilmu yang harus ditakuti, tetapi sesuatu yang menyenangkan, mengasyikan dan mudah (edutainment),” ujar Widjanarko Lokadjaja, Ketua Panitia Kalbe Science Award. Bidang ilmu pengetahuan yang dilombakan di sini adalah bidang Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Teknologi terapan sederhana. Kegiatan ini ditujukan bagi anak-anak usia Sekolah Dasar kelas IV sampai VI, dengan skala nasional. Pendaftaran dimulai 18 April 2012 dan ditutup pada 25 Juni 2012. Syarat-syarat lomba dapat diakses melalui http://www.kalbescienceawards.com. Sebanyak delapan belas (18) finalis akan diundang ke Jakarta untuk menampllkan hasil karya mereka kepada Dewan Juri untuk kemudian dipilih sembilan (9) pemenang yang hasil karyanya akan dipamerkan pada acara Junior Science Fair di Jakarta Convention Center (JCC) pada 8-9 September 2012. Selain itu ke sembilan pemenang bersama guru pendamping akan mendapat kesempatan untuk mengunjugi Science Center Singapore pada 10 September 2012.

Tim juri Kalbe Junior Scientist Award 2012 terdiri dari beberapa tokoh yang ahli di bidangnya, diantaranya Prof. Yohanes Surya, Ph.D. (Direktur Yayasan Surya Institute), Dr. Karnadi, M.Si (Dewan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta), Dr. L.T. Handoko (PP-Fisika LIPI), Dr. Puspita Lisdiyanti (Peneliti LIPI), Dra. Mayke S. Tedjasaputra, M.Si (Psikolog dan Dosen Fakultas Psikologi Universitas Indonesia).

Sekilas tentang Kalbe


PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; unit bisnis obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); obat bebas (Woods, Promag, Mixagrip, Komix, Fatigon, dll); nutrisi (Chil Kid, Prenagen, Diabetasol, dll); dan distribusi. Kalbe kini memiliki lebih dari 20 anak perusahaan, 9 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan lebih dari 10.000 karyawan serta 4.000 tenaga pemasaran dan penjualan, yang tersebar di lebih dari 65 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).



Print

 

Comments
Makendra Says:
10/29/2016 7:02:15 PM
Thanks for being on point and on tagtre! http://xeenrqq.com [url=http://rdozcbecbdj.com]rdozcbecbdj[/url] [link=http://bmkydhi.com]bmkydhi[/link]
Channery Says:
10/24/2016 3:51:17 AM
That's a sensible answer to a chneilnglag question
Leave a Comment
(not displayed)
CAPTCHA image
Enter the code shown above:

❮❮ Return to previous page