BERITA

KALBE LUNCURKAN PROGRAM KALBE JUNIOR SCIENTIST AWARD

Apresiasi bagi Anak Berprestasi
Posted: 1/28/2014 | Views: 1757
Jakarta, 28 Januari 2014 PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) pada hari ini meluncurkan kembali program Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) 2014 yakni program penghargaan kepada karya sains terbaik di Indonesia untuk tingkat sekolah dasar. Bertempat di outlet KALCare, Lotte Shopping Avenue (LOVE), program tahunan KJSA mencakup bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), teknologi terapan dan matematika. Pendaftaran dibuka 28 Januari 2014 dan akan ditutup pada 31 Mei 2014.
 
“Kami tetap konsisten dan berkomitmen mengenalkan sains kepada anak-anak, sebagai bagian dari kontribusi Kalbe terhadap perkembangan sains di Indonesia,” ujar Pre Agusta, Direktur Supply Chain Kalbe yang merangkap sebagai Ketua Umum KJSA 2014. “Sejak diluncurkan tahun 2011, jumlah karya yang masuk meningkat lebih dari tiga kali lipat, dan diikuti oleh siswa siswi dari 19 propinsi di Indonesia. Kami berharap di tahun 2014 ini jumlah karya yang masuk akan meningkat 30%-40%” lanjutnya.

“Kriteria penilaian karya lebih diutamakan pada orisinalitas karya atau ide yang digali dari lingkungan disekitarnya, kemudian dicari solusi scientific yang sebetulnya tidak usah terlalu rumit,” kata L.T Handoko, Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia sekaligus Ketua Dewan Juri KJSA 2014. “Yang penting bagaimana mereka melihat solusi dari problem yang mereka hadapi menjadi suatu karya sains sederhana,” lanjutnya.

Tim Juri KJSA terdiri dari Dr. L.T. Handoko (PP-Fisika LIPI), Prof. Yohanes Surya, Ph.D. (Direktur Yayasan Surya Institute), Dr. Puspita Lisdiyanti (PP-Bioteknologi LIPI), Dr. Karnadi, M.Si (Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta), Dra. Mayke S. Tedjasaputra, M.Si (Psikolog dan Dosen Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia).   

Syarat menjadi peserta cukup mudah, antara lain menjadi siswa sekolah dasar kelas IV, V dan VI pada saat mendaftar, memiliki/membuat karya sains sederhana yang berasal dari ide sendiri dan bukan jiplakan, bisa dibuat sendiri atau perorangan. Syarat-syarat lomba lainnya dapat diakses melalui http://www.kalbescienceawards.com. Sebanyak delapan belas (18) finalis nantinya akan diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan hasil karya mereka kepada Dewan Juri untuk kemudian dipilih sembilan (9) pemenang terbaik.  9 karya pemenang terbaik akan mendapatkan tabungan pendidikan senilai Rp 10 juta dan bantuan sekolah senilai Rp 10 juta sedangkan 9 karya finalis lainnya akan mendapatkan 1 unit laptop. 


Sekilas tentang Kalbe


PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas (Woods, Promag, Mixagrip, Komix, Fatigon, dll) dan minuman energi dan siap saji (Hydro Coco, Extra Joss, Nitros), divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, dll); dan divisi distribusi. Kalbe kini memiliki lebih dari 20 anak perusahaan dan 11 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan lebih dari 15.000 karyawan serta 4.000 tenaga pemasaran dan penjualan, yang tersebar di lebih dari 65 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF)




Print

 

Comments
Leave a Comment
(not displayed)
CAPTCHA image
Enter the code shown above:

❮❮ Return to previous page