BERITA

FINALIS KJSA MEMPERINGATI HARI ANAK NASIONAL BERSAMA WAPRES BOEDIONO DAN MENDIKNAS M. NUH

9 Pemenang Junior Scientist Award Diumumkan
Posted: 7/28/2011 | Views: 1215
Jakarta, 28 Juli 2011PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) memperingati Hari Anak Nasional dengan membawa ke-18 finalis peserta Junior Scientist Award menemui Wakil Presiden Bpk Boediono dan Menteri Pendidikan Nasional Bpk Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA pada hari Jumat 22 Juli 2011 bersama dengan salah satu pendiri Kalbe dr Boenjamin Setiawan. Selanjutnya penunjukan ke-9 pemenang Junior Scientist Award diumumkan pada hari Senin, 25 Juli 2011.

Para pemenang Junior Scientist Award yang berasal dari Bekasi, Bogor, Bandung, Jakarta, Jember, Solo, Kudus dan Medan ini akan kembali diundang ke Jakarta pada tanggal 10 September 2011 untuk ikut merayakan Hari Ulang Tahun ke-45 Kalbe dalam acara Junior Science Fair di Jakarta Convention Center.

"Riset sangat penting untuk meningkatkan derajat suatu bangsa,” jelas dr Boenjamin Setiawan Ph.D, pendiri Kalbe Farma. “Negara-negara yang memiliki budaya riset tinggi terbukti menjadi negara yang maju, dan akan sangat baik apabila Indonesia dapat lebih aktif membangun industri yang berdasarkan riset. Kalbe berusaha untuk menumbuhkan minat akan penelitian dari bangku sekolah dasar."

"Kalbe memang sangat peduli untuk terus membudayakan penelitian & ilmu pengetahuan,” ujar Luhur Budijarso Ketua Panitia HUT ke-45 Kalbe. “Setelah berhasil menyelenggarakan acara yang merupakan kerjasama dengan Kemenegristek yaitu Ristek-Kalbe Science Awards (RKSA) pada tahun 2008 dan 2010, kami kini melangkah ke usia yang lebih dini. Diharapkan dengan adanya aktifitas ini, akan timbul minat pada anak-anak untuk melakukan penelitian dan mencintai sains", 


Setelah melalui penjurian selama 2 hari pada tanggal 20 - 21 Juli 2011 di Desa Wisata TMII, Jakarta, para juri yang terdiri dari: Prof Dr Fasli Jalal, Wakil Menterik Pendidikan Nasional RI, Prof Dr. H Arief Rachman, Pendidik dan Pengamat Pendidikan, Dr Puspita Lisdiyanti, Peneliti LIPI, Dr Sudjatmiko, Sp.A(K), MSi, Psikologi dan Ahli Tumbuh Kembang Anak, Dr LT Handoko, Fisikawan dan Peneliti LIPI, pada tanggal 25 Juli menetapkan 9 pemenang Junior Scientist Award. Sembilan pemenang tersebut adalah: (1) Anggie Arivia Tanu (Semut yang Cerdik), SDK 6 BPK Penabur, Bandung; (2) Claudya Mardiani Safitri & Dinar Rizqi P (“Pak Kadir Bisa” - Pendeteksi Kadar Air Biji-bijian Sederhana), SDN Jember Lor 03, Jember; (3) Fauzia Noorchaliza & Fadhilah Noor Nabiilah (Perkecambahan Benih Dengan Metode Kupas Cangkang Biji / Percobaan pada biji buah apel (Malus syvestris Mill) dan buah jambu biji (Psidium guajava L), SD Insan Kamil, Bogor; (4) Fira Fatmasiefa & Bramastro Rahman Prasojo (Wet Alarm For Baby), SDS Pertiwi, Medan; (5) Janice Patricia (Magic Water Filter), SD Kristen 6 Penabur, DKI Jakarta; (6) L. Krisna Wardhana (Pemanfaatan Limbah Kulit Telur Untuk Mempercepat Pembekuan Darah), SD Cahaya Nur, Kudus; (7) Miura Chandra & Raynor Baruna Reksa Ananta (Win on Zero: Permainan Matematika Melatih Mencari Selisih), SD Kuntum Cemerlang, Bandung; (8) Patricia Harjo Utomo (Antena Dasyat), SD Marsudirini, Solo; (9) Raihany Hidayati Az Zahra P3M (Permainan Maju Mundur Matematika), SDIT Salsabila, Bekasi.

Kesembilan pemenang ini memperebutkan 1 pemenang favorit yang akan memperoleh uang tunai sebesar 20 juta rupiah. Sementara 8 pemenang lainnya masing-masing akan memperoleh 10 juta. Informasi terkini mengenai lomba ini bisa akses website http://www.juniorscience-fair.com.


Sekilas tentang Kalbe


PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) adalah salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe telah menangani portofolio merek yang handal dan beragam untuk produk obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll), obat bebas (Woods, Promag, Mixagrip, Komix, Fatigon, dll), minuman energi (Extra Joss) dan nutrisi (Chil Kid, Prenagen, Diabetasol, dll), yang dilengkapi dengan kekuatan bisnis usaha kemasan dan distribusi yang menjangkau luas di Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).



 


Print

 

Comments
Leave a Comment
(not displayed)
CAPTCHA image
Enter the code shown above:

❮❮ Return to previous page