BERITA

  • Image: 3 Microcontroller untuk Sains Anak
    3 Microcontroller untuk Sains Anak
    9/5/2019
    Microcontroller dapat ditemui dalam produk-produk yang bersifat automasi seperti sistem dalam mesin kendaraan, remote control, mesin, permainan yang dapat digerakkan, dan sebagainya. Selain itu microcontroller juga dimanfaatkan pada panel energi matahari. Pemanfaatannya juga sering digunakan dalam banyak bidang kesehatan seperti alat monitor detak jantung.
    Dunia dengan teknologi digital pun mengajak anak-anak untuk ikut serta dalam pemanfaatan komponen-komponen digital seperti microcontroller
  • Image: Coding Mendorong Anak Lebih Kreatif
    Coding Mendorong Anak Lebih Kreatif
    9/2/2019

     

    Belajar coding sama saja dengan belajar mengapresiasi bagaimana sesuatu bekerja dengan perspektif kreatif dan penuh logika sehingga jika diterapkan dalam kehidupan anak, diharapkan anak juga mampu berlogika dalam penyelesaian masalah. Coding mengajarkan anak untuk menyelesaikan permasalahan dengan logika dan efektivitas maksimal. Mengajarkan pada anak mengubah permasalahan besar menjadi bagian-bagian yang lebih kecil agar dapat diselesaikan dengan lebih mudah dan cepat

     

  • Image: Kompetisi Sains KJSA 2019 Mulai Buka Pendaftaran
    Kompetisi Sains KJSA 2019 Mulai Buka Pendaftaran
    7/18/2019
    Pendaftaran KJSA mulai dibuka hari ini, Kamis, 18 Juli 2019, sampai 15 September 2019

    "KJSA adalah lomba karya sains nasional untuk siswa SD dan SMP yang digelar sejak 2011 sampai saat ini. Tahun ini adalah yang kesembilan kali. Digelarnya acara ini adalah karena Kalbe konsen pada inovasi," ujar Direktur PT Kalbe Farma Tbk Pre Agusta, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Juli 2019. 

  • Image: 20 Finalis KJSA 2018
    20 Finalis KJSA 2018
    9/4/2018
    Berikut daftar 20 finalis Kalbe Junior Scientist Award 2018
  • Image: KJSA Hadir di Kupang Berikan Pelatihan Sains
    KJSA Hadir di Kupang Berikan Pelatihan Sains
    4/25/2018
    Setelah minggu lalu, KJSA berkunjung ke Pontianak untuk melakukan pelatihan sains, maka pada Rabu 25 April tim KJSA melakukan pelatihan sains kepada guru-guru di kota Kupang.  Sebanyak 70 guru hadir dalam pelatihan ini. Mereka dengan semangat mendengarkan materi yang dibawakan oleh Bapak Medianto Henky Saputra, selaku Ketua Panitia Kalbe Junior Scientist Award 2018.