BERITA

  • Image: Mengintip Proses Mentoring Peserta Kalbe Junior Scientist Award
    Mengintip Proses Mentoring Peserta Kalbe Junior Scientist Award
    10/3/2019
    Herry Kwee salah satunya. Mentor KJSA yang ditugaskan membimbing 3 orang anak ini sudah mulai melakukan bimbingan. Muhammad Akbar, Darren Jose Yang dan Callista Samantha Dina Charis adalah 3 murid SD dan SMP yang mendapatkan bimbingan darinya. Sejauh ini, ia telah melakukan video call dan mengirimkan pesan via Whatsapp secara rutin kepada ketiganya.
  • Image: Berbagai Kemajuan yang dicapai Usai Mentoring KJSA.
    Berbagai Kemajuan yang dicapai Usai Mentoring KJSA.
    10/3/2019
    Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) Goes Digital 2019 tampak berbeda dengan adanya sistem mentoring bagi 20 siswa terpilih. Tak hanya menjadikannya baru, adanya mentor yang bisa memberi masukan bagi siswa ini pun dianggap cukup membantu dalam penyempurnaan hasil karya peserta, terlebih memungkinkan diskusi antara murid, pembimbing dan mentor.
  • Image: 20 Siswa Terpilih  KJSA Goes Digital 2019
    20 Siswa Terpilih KJSA Goes Digital 2019
    9/23/2019
    Setelah melalui proses panjang diskusi dan perdebatan antaranggota  Tim Juri akhirnya tuntas juga proses seleksi terhadap 424 hasil karya sains yang kalian kirimkan. Kalbe Junior Scientist Award Goes Digital 2019 dihelat tahun ini telath mengerucut menjadi 20 kandidat terpilih. Ada beberapa parameter yang menjadi patokan para juri dalam menilai hasil karya. Beberapa diantara parameternya adalah nilai kebaruan, perwujudan dan pemanfaatan bagi masyarakat sekitar. Adapun dari 20 kandidat, terbagi dalam komposisi 10 karya sains peserta SD dan 10 karya sains dari peserta SMP. 
  • Image: Penjurian Kompetisi Sains KJSA Goes Digital  2019
    Penjurian Kompetisi Sains KJSA Goes Digital 2019
    9/19/2019
    Dari 424 karya sains SD-SMP ini akan diseleksi menjadi 20 karya terbaik. Mereka yang masuk 20 besar yang terdiri dari 10 kandidat SD dan 10 kandidat SMP akan didampingi  mentor untuk proses pendampingan agar karyanya mendekati karya sains yang lebih ilmiah.
  • Image: Dukung Potensi Anak di Bidang Sains
    Dukung Potensi Anak di Bidang Sains
    9/19/2019
    “Saya terkagum-kagum ada anak SD dan SMP bisa berkarya begini. Sayang di kurikulum tidak ada padahal ada kemauan. Dinas Pendidikan harusnya mendukung.” Celetuk Onno W. Purbo, selaku juri Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) membuka diskusi.