BERITA

  • Image: Awarding KJSA 2019 di Indonesia Science Expo
    Awarding KJSA 2019 di Indonesia Science Expo
    10/28/2019
    Setelah melalui proses panjang sejak awal kick off di bulan Juli, Kalbe Junior Scientist Award Goes Digital 2019 pun diakhiri dengan awarding pada 26 Oktober 2019 dengan mengundang 10 finalis yaitu 5 siswa SD dan 5 siswa SMP ke Indonesia Science Expo. Tahun ini, 10 pemenang yang mendapatkan penghargaan adalah sebagai berikut:
  • Image: 10 Finalis Kalbe Junior Scientist Award 2019
    10 Finalis Kalbe Junior Scientist Award 2019
    10/16/2019
    Para juri lainnya pun mengakui kehebatan siswa-siswi SD dan SMP ini sehingga proses penjurian memakan waktu cukup panjang dan alot dengan masing-masing juri  menyorongkan nama siswa yang mereka anggap baik untuk mendapat dukungan dari juri lainnya. Bahkan sebagian juri mencoba melakukan nego kepada panitia agar kuota finalisnya ditambah lebih dari 5 peserta karena menganggap banyak karya-karya bagus. Menyayangkan kalau beberapa karya yang baik harus dieliminasi. Tapi panitia tetap pada kesepakatan awal hanya meloloskan 5 finalis untuk kategori SD dan 5 finalis untuk kategori SMP. 
  • Image: Mengintip Proses Mentoring Peserta Kalbe Junior Scientist Award
    Mengintip Proses Mentoring Peserta Kalbe Junior Scientist Award
    10/3/2019
    Herry Kwee salah satunya. Mentor KJSA yang ditugaskan membimbing 3 orang anak ini sudah mulai melakukan bimbingan. Muhammad Akbar, Darren Jose Yang dan Callista Samantha Dina Charis adalah 3 murid SD dan SMP yang mendapatkan bimbingan darinya. Sejauh ini, ia telah melakukan video call dan mengirimkan pesan via Whatsapp secara rutin kepada ketiganya.
  • Image: Berbagai Kemajuan yang dicapai Usai Mentoring KJSA.
    Berbagai Kemajuan yang dicapai Usai Mentoring KJSA.
    10/3/2019
    Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) Goes Digital 2019 tampak berbeda dengan adanya sistem mentoring bagi 20 siswa terpilih. Tak hanya menjadikannya baru, adanya mentor yang bisa memberi masukan bagi siswa ini pun dianggap cukup membantu dalam penyempurnaan hasil karya peserta, terlebih memungkinkan diskusi antara murid, pembimbing dan mentor.
  • Image: 20 Siswa Terpilih  KJSA Goes Digital 2019
    20 Siswa Terpilih KJSA Goes Digital 2019
    9/23/2019
    Setelah melalui proses panjang diskusi dan perdebatan antaranggota  Tim Juri akhirnya tuntas juga proses seleksi terhadap 424 hasil karya sains yang kalian kirimkan. Kalbe Junior Scientist Award Goes Digital 2019 dihelat tahun ini telath mengerucut menjadi 20 kandidat terpilih. Ada beberapa parameter yang menjadi patokan para juri dalam menilai hasil karya. Beberapa diantara parameternya adalah nilai kebaruan, perwujudan dan pemanfaatan bagi masyarakat sekitar. Adapun dari 20 kandidat, terbagi dalam komposisi 10 karya sains peserta SD dan 10 karya sains dari peserta SMP.