Pemenang KJSA Tampil Memukau Dalam International Conference of Young Scientists

Posted: 4/24/2017 | Views: 437
Pada 22 April 2017 lalu, sejumlah pelajar Indonesia kembali menorehkan prestasi di ajang International Conference of Young Scientist (ICYS) 2017 di Stuttgart - Jerman. Tim Indonesia berhasil meraih satu medali emas, dua medali perak, dan dua special award dalam kompetisi penelitian ini. 


Mereka adalah Fira Fatmasiefa dan Bramasto Prasodjo yang juga pemenang KJSA tahun 2011 dari sekolah Chandra Kusuma - Medan berhasil meraih medali emas. Keduanya meneliti terkait Braille Learning Algorithm Research Computer Science yaitu cara memformalkan tata belajar huruf braille ke dalam komputasi. 

Peserta lainnya yakni Alfian Sulung Budi yang merupakan siswa SMA Saint Angela Bandung. Ia berhasil meraih medali perak dengan mengangkat penelitian terkait akustika musikal sasando. 

Sementara Nicholas Patrik yang merupakan siswa SMP Cita Hati Surabaya berhasil menyabet medali perak di kategori best scientific poster mathematics yang mengusung tema 'New Model of Complex Plan with Clyndrical Grap'. 

Tim dari Indonesia lainnya yakni Sabrina Sabila dan Gusti Salsabila yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Sampit Kalimantan Tengah. Ia berhasil meraih Special Award Life Science dengan penelitiannya terkait riset tanaman dayat tradisional kalapa. 

Selain itu, Kartika Pertiwi meraih Best Poster Research terkait arsitektur pohon untuk pencegahan erosi. Siswa asal SMA Negeri 2 Wonosari ini berhasil meraih medali perak. Kemudian ada Carissa Setiawan Ichtus School yang meraih medali perak dengan poster risetnya tentang limbah industri ikan. 

Diketahui, peserta ICYS 2017 yaitu Belarusia, Brasil, Bulgaria, Kroasia, Repubik Ceko, Prancis, Georgia, Jerman, Yunani, Hungaria, India, Indonesia, Iran, Lithuania, Makedonia, Malaysia, Belanda, Polandia, Rumania, Rusia, Serbia, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Tunisia, Turki dan Ukrania.

Selamat kepada para pelajar Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa! 



Print

❮❮ Return to previous page

Testimoni Pemenang KJSA

Visit Our page :