Kalbe Farma Umumkan 18 Finalis Kalbe Junior Scientist Award 2015

Posted: 2/12/2016 | Views: 1690
Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan farmasi PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) mengumumkan 18 finalis Kalbe Junior Scientist Award (KJSA), lomba sains nasional tingkat sekolah dasar 2015. 

Seleksi yang dilakukan dewan juri terdiri dari pakar pendidikan dan penelitian memutuskan 18 finalis dari total 811 peserta dinyatakan lulus berdasarkan kriteria ide dan kreatifitas. "Kalbe secara konsisten menggelar Kalbe Junior Scientist Award sebagai salah satu bentuk kontribusi Kalbe dalam membangun kecintaan akan sains di kalangan anak-anak Indonesia,” kata Kepala Komunikasi Perusahaan PT Kalbe Farma Tbk Herda Pradsmadji, Jakarta, Rabu (19/8/2015). 

Kalbe juga bekerja sama dengan Kementerian Ristek dan Dikti untuk mendorong pengembangan sains dan terapannya di tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat akademisi dan peneliti lewat program Ristek Kalbe Scientist Award (RKSA).

Kreativitas siswa-siswa SD 18 finalis ini telah menghasilkan karya-karya sains yang menarik diantaranya Alarm Marka dan Pembatas Rambu Lantas Otomatis, Alat Pendeteksi Dini Asap Kebakaran Lahan dan Hutan, Hand Sanitizer Alami dari Kulit Durian, Matematika Nusantara, Peringatan Dini Gas Habis, hingga Tongkat Tuna Netra. “Dalam iklim informasi yang terbuka sekarang, anak-anak dengan mudah mencari referensi mengenai sains, namun uniknya kompetisi ini, yang kami nilai adalah ide dan originalitas karya sains anak-anak dalam memecahkan problem yang mereka hadapi sehari-hari dengan pendekatan sains,’’ ujar Ketua Juri KJSA 2015 LT Handoko.

Print

❮❮ Return to previous page

Testimoni Pemenang KJSA

Visit Our page :