• Image: Sikat Gigi Anti Jatuh untuk Anak Kecil dan Manula
    Sikat Gigi Anti Jatuh untuk Anak Kecil dan Manula
    3/21/2018

    Pada saat menyikat gigi, seringkali anak-anak atau lanjut usia memiliki masalah pada saat menaruh pasta gigi di atas permukaan sikat gigi. Terkadang, pasta gigi dapat jatuh secara tidak sengaja dari sikat giginya. 

  • Image: Shaft Shalat dengan Laser
    Shaft Shalat dengan Laser
    3/21/2018

    Shaft shalat adalah barisan orang yang shalat. Syarat shaft sholat yang sah adalah lurus sejajar antar jama’ah. Oleh karena itu, biasanya orang menggunakan cat untuk mewarnai lantai masjid/mushola sebagai tanda shaft. Kadang-kadang jika cat terkelupas maka menimbulkan pemandangan yang kurang elok

  • Image: CT (Charger Tiup)
    CT (Charger Tiup)
    3/20/2018

    Pada saat di daerah terpencil misalnya di hutan, laut dan gunung. Kita mengalami kesusahan untuk mengisi daya baterai handphone. Sekarang memang sudah ada power bank. Akan tetapi, power bank terbatas penggunaannya, apalagi jika power bank lupa diisi dayanya. Oleh karena itu kami memiliki ide membuat alat yang bisa menjadi alternatif mengisi daya handphone jika tidak ada listrik PLN atau power bank.

  • Image: Doc-Nyek: Pembuat Susu Bayi Otomatis
    Doc-Nyek: Pembuat Susu Bayi Otomatis
    3/19/2018

    Kadangkala orang tua kesulitan membuatkan susu adik, khususnya waktu malam hari, ketika orang tua harus menakar, menuang air panas, dan mengaduknya. Kami lalu mempunyai ide untuk membuat alat pembuat susu bayi yang praktis dan otomatis sehingga takarannya serta suhunya pas.

  • Image: Ki Pesat (Kipas Pemanggang Sate)
    Ki Pesat (Kipas Pemanggang Sate)
    3/18/2018

    Sate adalah menu makan siang favorit anak-anak SD Unggulan Al-Ya’lu. Namun proses pembuatan menu sate membutuhkan waktu yang lama kira-kira 4 jam. Melihat hal ini maka timbullah ide Aang dan Ahada untuk membuat alat yang bisa mempercepat proses pemanggangan sate.

  • Image: Alat Untuk Memperpendek Waktu Antrian Pemesanan Makanan di Kantin Sekolah
    Alat Untuk Memperpendek Waktu Antrian Pemesanan Makanan di Kantin Sekolah
    3/17/2018

    Juan dan Aileen suka sekali mengobrol dengan teman-temannya di waktu istirahat. Namun seringkali waktu istirahat terpotong dengan waktu makan yang lama. Hal ini disebabkan lamanya waktu antrian pemesanan makanan di salah satu stan makanan kesukaan kami di kantin sekolah. Padahal waktu istirahat hanya 30 menit. Kemudian kami memiliki ide untuk membuat alat yang bisa mempercepat antrian.

  • Image: ACAKESA (Aplikasi Campuran Abu Boiler dan Tandan Kosong Kelapa Sawit) sebagai Unsur Hara Pada Tanah
    ACAKESA (Aplikasi Campuran Abu Boiler dan Tandan Kosong Kelapa Sawit) sebagai Unsur Hara Pada Tanah
    3/16/2018

    Kabupaten Sanggau memiliki jenis tanah Podsolik Merah Kuning. Tanah ini sangat tidak baik untuk dijadikan sebagai media tanam. Biasanya agar tanah gembur mereka menggunakan tanah bakar sebagai media tanam, namun tanah bakar ini mahal harganya di pasaran. Kemudian kami punya ide untuk membuat kompos yang berasal dari abu boiler dan tandan sawit.

  • Image: Biodegradable Plastic
    Biodegradable Plastic
    3/15/2018

    Pada saat hari bumi 22 April 2016, para guru mengadakan sesi diskusi dengan murid-murid mengenai beberapa cara untuk memelihara bumi. Salah satu keresahannya adalah penggunaan kantong plastik secara tidak ramah lingkungan. Dari pemikiran inilah, Abigail dan Natasya mendapatkan ide untuk membuat kantong plastik yang ramah lingkungan.

  • Image: EMPATI (Empat Macam Pewangi dalam Satu Hati)
    EMPATI (Empat Macam Pewangi dalam Satu Hati)
    3/15/2018

    Latar belakang pembuatan pengharum ruangan ini bermula karena di keluarga mereka memiliki selera aroma pewangi ruangan yang berbeda satu sama lain. Akibatnya, bila mereka membeli satu aroma pewangi maka ada beberapa keluarga mereka yang kurang suka dengan aroma tersebut. Untuk itu, kami memiliki ide untuk membuat alat yang bisa disetel aroma pewanginya sesuai keinginan.

  • Image: Ardelia Luthfi Agata  & Dewi Febria Adhaneira
    Ardelia Luthfi Agata & Dewi Febria Adhaneira
    12/2/2016

    Sitonal Pemetik Buah

Testimoni Pemenang KJSA

Visit Our page :